Senin, 06 Oktober 2014

Manfaat Social Media Untuk Bisnis

Media sosial adalah salah satu alat untuk meningkatkan popularitas bisnis para wirausahawan, media sosial juga membantu untuk mendapatkan feedback yang cepat dari konsumen. Bukan hanya itu, media sosial juga bisa menjadi ladang inspirasi, untuk menemukan ide bisnis yang baru dan sukses di pasaran. Anda ingin tahu caranya? Simak beberapa inspirasi berikut ini yang dapat digunakan di media sosial Anda.

1. Trending topic

Tranding topic adalah wujud dari obrolan yang sedang hangat atau percakapan umum yang tersebar di media sosial. Trending topic dapat mempresentasikan topik apa yang kini sedang populer di kalangan netizen, terutama topik hangat dari Facebook, Twitter dan Google+.

Dari Trending topic juga, Anda bisa menemukan beragam munculnya complain dari pelanggan. Misalnya seorang konsumen yang tak puas dengan pelayanan sebuah maskapai, yang kemudian mencurahkan ketidakpuasannya di media sosial, kemudian hal ini justru menjadi topik hangat. Anda jadi dapat dengan mudah memantau bagaimana status brand Anda di masyarakat, bukan?

2. Popular pages

Instagram dan Pinterest adalah dua media sosial yang sama-sama menyajikan foto tentang beragam hal yang sedang diminati banyak orang. Bahkan di Instagram dapat Anda temukan beragam online shop. Dari kedua jejaring ini Anda dapat menggali beragam hal dan produk yang kini sedanga digemari oleh konusmen. Jelajahi halaman yang sedang populer dan topik paling di minati, untuk membantu Anda mendapatkan wawasan baru. Siapa tahu Anda dapat menemukan bisnis baru yang cocok dan laku di pasaran.

3. Platform crowdfunding

Situs Kickstarter, Kitabisa dan Indiegogo merupakan situs crowdfunding yang bisa jadi sumber bagus untuk menemukan tren produk dan beragam layanan terbaru. Untuk para bepisnis startup situs-situs ini sangat bagus untuk selalu diikuti dan diamati untuk peluang pendanaan dari perusahaan kapitalis, investor yang baik, dan masyarakat luas.

Dengan paham betul bisnis apa yang sedang diminati masyarakat, apa yang mudah mendapatkan pendanaan, para entrepreneur jadi lebih mudah mendapatkan masukan dari apa yang mereka sedang cari dari para konsumennya.

4. Acara TV dan layar lainnya

Di era modern dan digital ini untuk mendaptakan informasi sangat mudah, mulai dari layar kaca, hingga layar ke dua seperti computer, laptop atau perangkat mobile yang digunakan untuk dijadikan alat komunikasi Anda. Kini telah banyak acara TV yang menggunakan layar kedua ke dalam pertimbangan saat menulis skrip dan rekaman. Anda dapat memanfaatkannya dengan memantau Twitter dan Facebook, kemudian membaca umpan balik dari para penonton. Dengan ini Anda jadi bisa mempelajari berhasil atau tidaknya metode yang digunakan, sehingga Anda dapat memiliki peluang untuk mendengar dan melihat sendiri umpan balik dari investor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar