Jumat, 03 Oktober 2014

9 Kebohongan Penghalang Kesuksesan



Kesuksesan adalah keadaan tertentu dimana seseorang mencapai apa yang diimpikannya. Hanya ada sebuah masalah dalam diri setiap orang dimana ketika mereka pada akhirnya tidak mencapai kesuksesan tersebut maka mereka akan menyerah dengan berbagai alasan yang ditujukan kepada dirinya. Hal-hal apa saja yang menghambat diri setiap orang untuk mencapai genggaman tersebut? Berikut uraiannya


Mengatakan “aku tidak boleh gagal” pada diri sendiri


Mungkin diantara pembaca ada yang pernah mendengar Michael Jordan atau J.K Rowling? Yah, mereka adalah tokoh terkenal dari 2 dunia yang berbeda. J.K pernah gagal dalam membina rumah tangga dan carriernya. Michael pernah gagal ketika menjadi seorang pegolf yang ternyata bukanlah bakatnya.
Kegagalan adalah satu paket dengan diri setiap manusia. Tidak ada manusia yang tidak gagal. Justru dengan gagal, kita jadi belajar untuk terus memperbaiki diri hingga akhirnya menjadi berhasil


“Aku cuman butuh keberuntungan kok”


Terlalu berharap keberuntungan akan datang dan mengantarkanmu sampai ke tangga kesuksesan adalah pola pemikiran yang salah. Keberuntungan tidak akan datang jika kita hanya berdiam diri dan melakukan hal yang sama setiap harinya. Keberutungan adalah ketika kesiapan diri bertemu dengan kesempatan. Jadi jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan melakukan inovasi.

Hidup tanpa kegagalan adalah hal yang mustahil. Kecuali jika kamu memutuskan untuk sangat berhati-hati dalam hidup, hingga pada akhirnya tidak menikmati hidup sama sekali. Tapi pada dasarnya manusia memang dilahirkan satu paket dengan kegagalan” J.K. Rowling


“Aku nampaknya tidak punya keberanian”


Menyerah sebelum berperang bukanlah hal yang baik. Untuk menjadi manusia yang lebih baik dan berkembang coba dulu, perbaiki, coba lagi, perbaiki, improve, coba lagi, sukses. Itulah pemikiran yang harus diterapkan oleh orang sukses. Mencoba hal yang baru apalagi berhubungan dengan passion tidak menutup kemungkinan untuk gagal. Namun, kita tidak akan tahu sebab kegagalan kita apabila tidak punya keberanian untuk maju dan mencoba.


“Aku harus menyelesaikan semua hal sendiri”


Mengambil semua tanggung jawab secara sendiri bukanlah hal yang baik. Anda akan kewalahan dan tim anda juga tidak akan berkembang. Anda harus belajar mendelegasikan tugas anda kepada tim. Jika terus menerus anda mengambil tanggung jawab sendiri, tim akan kehilangan kepercayaan terhadap diri anda.
“Untuk bisa sukses dalam pekerjaan, kamu harus memiliki kemampuan untuk mendelegasikan tugas, berhubungan dengan orang, dan berkolaborasi dengan mereka.” Richard Branson


Meyakini keberhasilan akan datang di waktu yang tepat


Menunggu dan hanya terus menunggu hanyalah membuang waktu anda yang berharga. Kalau anda percaya bahwa saat yang tepat akan segera tiba, maka anda hanya akan berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa. Jadi kapan waktu yang tepat untuk memulai? Saat ini atau tidak sama sekali




“Aku kan tidak sepintar mereka”


Manusia lahir dengan keunikan nya masing-masing. Oleh karena keunikan masing-masing tentu saja setiap manusia memiliki bakat dan talenta yang berbeda. Tapi yang namanya kesuksesan bukan masalah unik dan talenta tapi masalah pada diri anda sendiri. Apakah anda mau melakukan nya atau tidak. Kesuksesan bukan diukur dari pintar tidak nya seseorang, tapi diukur dari optimisme dan kemampuan bersosialisasi. Kembangkan semangat dan jaringan pertemenan anda. Satu yang paling penting jangan lah anda sampai kehilangan sebuah harapan karena harapan adalah bahan bakar anda dikala anda putus asa.




“Kepribadianku tidak cocok dengan pekerjaan ini” dan anda mempercayainya


Mark zuckeberg adalah seorang programmer, tapi ketika dia berhasil menjadi orang sukses, dia banyak diminta menjadi seorang pembicara dimana sebenarnya mark sendiri adalah orang yang selalu di belakang meja dan pemalu. Dengan semangat dan ketekunannya untuk dapat berbicara di depan orang banyak, dia berhasil mewujudkannya. Jangan lah memandang diri sendiri remeh. Daripada menghina diri sendiri, lebih baik focus mengembangkan talenta agar menjadi lebih baik.


“Saya tidak punya uang untuk memulai sesuatu”


Jack ma (pendiri alibaba), bill gates (microsoft) adalah orang sukses yang pada awalnya hanyalah orang biasa saja bahkan cenderung pas-pasan ketika memulai usahanya. Jika kita lihat dengan seksama, hampir semua pebisnis yang berhasil memulai dengan modal yang kecil.

Daripada bingung, lebih baik simpan uang anda, bayangkan visi misi anda, bagaimana gambaran bisnis anda, kemudian carilah investor untuk mengembangkan usaha. Ketakutan tidak akan membawa apapun.


“Karena sudah tahu akan berhasil, aku akan melakukan hal yang sama selamanya”


Zaman dari tahun ke tahun semakin berkembang. Teknologi pun semakin berkembang. Maka, itu kita pun dituntut untuk terus berkembang dan mengiuti zaman. Jika kita hanya melakukan sesuatu yang monoton dan itu-itu saja, ketinggalan sudah pasti. Kita akan tersusul oleh generasi muda yang dibawa kita. Bisnis kita akan tenggelam. 

Menyerang adalah bertahan yang paling baik” Bruce lee


Tidak ada jalan singkat menuju surga. Semua harus dilalui dengan susah payah. Dengan itu, kita baru dapat menghargai yang namanya perjuangan dalam hidup. Semoga artikel ini dapat menginspirasi anda. Salam sukses.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar